MU Pertimbangkan Tinggal Rooney


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United disebut The Sun membertimbangkan tidak membawa penyerang Wayne Rooney dalam skuad yang akan melawan Everton, dalam lanjutan Premier League, di Goodison Park, Sabtu (11/9/2010). Menurut mereka, MU khawatir, Rooney akan mendapat tekanan dari suporter Everton.

Rooney merupakan pemain Everton sebelum bergabung dengan MU pada 2004 silam. Kepindahannya ke MU membuat sejumlah suporter Everton tak menyukai Rooney. Dalam sejumlah pertemuan MU dan Everton di Goodison Park, Rooney selalu mendapat sambutan buruk.

Menjelang laga akhir pekan ini, polisi Liverpool mempertimbangkan meningkatkan keamanan karena mengendus adanya ancaman untuk Rooney. Sejauh ini, Everton belum mengonfirmasi, tetapi MU tampaknya tak mau mengambil risiko.

Melihat performa Rooney bersama tim nasional Inggris dalam dua laga terakhir, yaitu mencetak satu gol dan tiga assist, MU sepertinya memang cuma mengkhawatirkan keselamatan Rooney. Selain itu, The Sun menyebut MU menilai percuma membawa Rooney karena dengan tekanan besar, Rooney malah bisa tampil di bawah harapan.

"Setiap orang mengasumsikan Wayne akan bermain karena penampilannya (bersama timnas). Namun, bermain ratusan kilometer di Swiss jauh berbeda dibanding masuk Goodison Park, di mana akan ada banyak kebencian dan cemooh, yang semuanya diarahkan kepada Rooney," kata sumber The Sun di MU. (SUN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah UNDANG-UNDANG NOMOR 33 TAHUN 2004 TENTANG PERIMBANGAN KEUANGAN ANTARA PEMERINTAH PUSAT DAN PEMERINTAHAN DAERAH

Daftar Situs Komik Online (Download Komik)

TEORI EVOLUSI SEBELUM DAN SETELAH DARWIN